Keseruan Workshop Social Media Marketing

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan Vokasi di Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi bekerja sama dengan Dyandra Academy menyelenggarakan Workshop Digital Marketing Strategy dan Social Media Marketing bagi pendidik dan tenaga kependidikan SMK.

Peserta untuk kegiatan Workshop Social Media Marketing Batch 12 ini diperuntukan bagi Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan dan Guru Pengelola Konten Sosial Media. Dan untuk sekolah yang berhadir hanyalah pelaksana program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021.

Pada hari Senin siang dua orang guru perwakilan dari SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin Thika Anisha, S.Pd (Wakahumas) dan Adittya Imansyah, S.Kom (Pengelola Konten Sosial Media) berangkat ke Ibu Kota Jakarta untuk mengikuti Workshop 8 s.d 13 November 2021, dan lokasi kegiatan di Yello Hotel Harmoni Jakarta Pusat.

Pada kesempatan berharga ini SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin berkesempatan untuk satu kelas dengan perwakilan SMK di Kalimanatan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk mendapatkan ilmu dan berbagi pengalaman di Sekolahnya masing-masing.

Materi dimulai pada hari kedua dan diisi oleh Kang Oji dimana para peserta diberikan stimulus tentang Grow Mindset, keluar dari Zona Nyaman dan lain sebagainya. Kelas berlangsung sangat seru, tidak tegang, penuh canda tawa dan materi-materi yang diberikankan sangat membuka pikiran.

Keesokan hari materi sesungguhnya hadir, diisi Mba Miriam Julian salah satu dari pemateri Dyandra Academy yang sangat mahir tentang Digital Marketing Strategy dan Social Media Marketing. Materi yang dibahas adalah tentang Instagaram, facebook fan page, TikTok, YouTube dan cara-cara memaksimalkan sebuah Website agar berada di page one Google.

Dalam kesempata ini pula Bapak Adittya Imansyah, S.Kom diberikan kesempatan untuk sharing tentang bagaimana membuat konten agar tidak boring, walapun instansi yang dipegang adalah Pendidikan.

Dan pada setiap harinya seluruh peserta diberikan #TantanganHarian Mba Miriam atau panggilan akrap Kak Ririm memberikan challenge kepada seluruh peserta di kelas terkait materi yang diberikan. Dan pada tantang membuat video Alhamdulillah perwakilan SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin Ibu Thika Anisha, S.Pd dan Bapak Adittya Imansyah, S.Kom berhasil memenangkan #TantanganHarian dan mendapatkan hadiah dari Panitia.

Terima kasih untuk Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi telah mengundang dan memberikan kesempatan berhaga ini kepada SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin sehingga kami bisa menjadi lebih berkembag lagi terutama dalam hal Social Media.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *