Dukung Anti Perundungan

Roots Day adalah kegiatan yang bertujuan untuk menularkan perilaku positif kepada seluruh warga sekolah dengan mengampanyekan pesan anti perundungan melalui berbagai kreasi seni. Dalam hal ini peran Siswa menjadi yang utama untuk melakukan deklarasi dan komitmen anti perundungan, lalu terpilihlah 30 agen perubahan sebagai ujung tombak dalam lingkungan sekolah.

30 Agen perubahan diberikan pemahan dan pelatihan untuk menjadi Agen perubahan, mereka dibekali ilmu mengenai pencegahan dan dampak dari perundungan oleh fasilitator guru. Selain itu mereka juga sudah mendeklarasikan masalah perundungan di sosial media masing-masing.

Demi terwujudnya sekolah yang aman dan nyaman, selasa (23/11) dilaksanakan Acara puncak Roots Day di halaman SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin, dihadiri oleh seluruh warga sekolah serta para tamu undangan.

Rangkaian acara Puncak Roots Day diisi berbagai kegiatan antaran lain pembacaan ikrar anti perundungan oleh 30 Agen Perubahan diikuti siswa, lalu ada pula pembacaan puisi dan drama yang ditampilan oleh 30 Agen Perubahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *