Gerakan Aksi Bergizi Anak Sekolah

Jumat (19/05) Puskesmas Cempaka Putih mengadakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Anak Sekolah. Yang dilaksanakan di lapangan utama SMK Muhammadiyah 3 banjarmasin.

Kegiatan yang diikuti seluruh warga #SKEMUGA tersebut diawali dengan senam pagi bersama instruktur senam profesional, lalu acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bagaimana mencuci tangan yang benar dari kakak Puskesmas Cempaka Putih.

Seluruh warga SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin sangat antusias mengikuti rangkaian acara tersebut. Setelah itu seluruh siswa dipersilahkan untuk memakan bekal sehat yang sudah mereka bawa dari rumah secara bersama-sama.

Terakhir kegiatan dilaksanakan khusus untuk Siswi yakni kegiatan minum tablet tambah darah (TTD), sosialisasi tentang TTD, lalu terakhir pengecekan HB.

Dimana kita ketahui perempuan remaja setiap bulan akan mengalami mentruasi sehingga sudah bisa dipastikan mereka mengalami kekurangan darah, untuk menghindari hal tersebut maka perlu dilakukannya minum TTD secara rutin.

Terima kasih untuk Kakak-kakak dari Puskesmas Cempaka Putih yang telah meluangkan waktunya untuk sharing kepada siswa kami tentang kesehatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *