Upacara Peringatan HARDIKNAS 2024

Di HARDIKNAS (Hari Pendidikan Nasional) 2 Mei 2024 kali ini ada sedikit pemandangan yang berbeda dari biasanya. Setelah cukup lama akhirnya SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin dan SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin, melaksanakan upacara gabungan di halaman SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin.
 
Pembina Upacara HARDIKNAS diisi oleh Bapak Muhtar Ahmadi, S.Pd, MM selaku Wakil Ketua PWM Kalsel bidang Pendidikan.
 
Dalam pidato HARDIKNAS kemarin telah disimpulkan tentang perjalanan lima tahun terakhir di Kemendikbudristek, terutama dalam konteks Gerakan Merdeka Belajar. Menyoroti tantangan dan peluang yang dihadapi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, pidato ini menyatakan bahwa transformasi sistem pendidikan merupakan sebuah perjuangan yang tidak mudah. Pandemi COVID-19 menjadi tantangan baru yang tidak terduga, tetapi juga memberikan kesempatan untuk percepatan perubahan.
 
Dalam lima tahun tersebut, upaya bersama telah membuat perubahan terlihat nyata dalam pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Gerakan Merdeka Belajar diharapkan memberikan kesempatan bagi anak-anak, guru, mahasiswa, seniman, dan pelaku budaya untuk merasakan kemerdekaan dalam proses belajar, mengajar, dan berekspresi. Meskipun masa jabatan Menteri berakhir, gerakan ini diharapkan akan terus berlanjut sebagai perjalanan menuju perubahan yang lebih besar.
 
Pidato ini menegaskan komitmen untuk melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar sebagai upaya kolektif untuk mengubah masa depan pendidikan Indonesia.
 
Adapun petugas-petugas dalam Upcara HARDIKNAS 2024 kemarin:
Pemimpin/komandan upacara perwakilan dari SMK
Pengibar Bendera perwakilan dari SMA
Paduan suara perwakilan dari SMK
Pembawa acara perwakilan dari SMK
Undang-undang dan Pancasila perwakilan dari  SMA
Doa perwakilan dari SMK
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *