Pesantren Ramadan 1445 H “Ibadah Berkualitas, Iman Naik Kelas”

Alhamdulillah. Tahun ini kita kembali dipertemukan di bulan suci Ramadan, bulan yang penuh keberkahan dan selalu dinanti-nanti seluruh umat Islam dimuka bumi.

Berbagai cara dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan padah kesempatan bulan Ramadan ini pula SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin dan IPM SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin melaksanakan kegiatan pesantren Ramadan atau pesantren kilat 1445 H.

Kegiatan Pesantren Ramadan di SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin dilaksanakan pada tanggal 18 Maret – 20 Maret 2024 diikuti olah seluruh siswa kelas X dan XI di lapangan SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin dengan penuh keceriaan.

Pesantren tahun ini mengangkat tema “Ibadah Berkualitas, Iman Naik Kelas”. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut menyajikan beberapa materi diantaranya tentang Aqidah dan Akhlak, Ibadah Mahdhah serta diisi pula permainan ketangkasan, lomba menyanyi lagu Islami dan nonton film bertajuk Islami pula.

Dalam senin nonton film Islami, siswa disajikan salah satu film pendek “Cinta Subuh” film berdurasi 1 jam ini menceritakan Angga dan Ratih yang terjebak dalam hubungan yang belum boleh dilakukan sebelum pernikahan, benang merah ini bertubrukan dengan takdir dimana Dodi teman kos Angga ingin melamar Aghnia dengan syarat harus sholat subuh di masjid 40 hari berturut-turut tanpa putus.

Buat warga SKEMUGA yang masih penasaran seperti apa film, berikut kami sajikan dan bisa ditonton ya.

Diakhir acara hari ketiga dibagikan pula hadiah-hadiah hasil dari kegiatan perlombaan yang diadakan panitia pada hari-hari sebelumnya.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *